Tuesday, June 11, 2013

Roman : Cara Menghadapi Pacar Egois

Label:

Langsung saja deh, mungkin anda juga kepingin cepet kelar kan? Sekarang saya bakal nunjukin gimana sih cara terbaik #walaupun sedikit kasar, mengatasi pacar yang egois, soalnya saya ngerti kalu remaja sekarang itu ga suka yang basa-basi ato yang lama-lama gitu tuh. Saya sendiri juga ga suka sama orang yang basa-basi, trus mbaca tulisan yang dipanjang-panjangin biar keliatan cakep gitu, kayak baca tulisan ini nih. Contohnya cewek ane Gan, cewek gue ini orangnya ceplas-ceplos gan! Masak sih ya, kalu gue sms “sayang sudah makan? “ gitu jawabnya bisa panjang banget kayak orang bikin novel, kayak gini nih, “Iya sayang, tapi barusan pelayannya lama, aku ga suka banget, apalagi tadi makanannya kepedesan, minumnya aku pesen yang anget lagi…” #PLAK! Ngomong apaan sih ini, ya udah terimakasih.. See ya!

Ah becanda aja daritadi, ya udah ini, Cara mengatasi cewek egois versi saya, Alvine Wirahadikusuma Sasongko. Oh, iya perlu diketahui sama pembaca kalau saya menulis ini berdasarkan pengalaman pribadi, dan berhasil. Baca pelan-pelan, jangan kudu emosi dulu:

1. Sering-seringlah mengalah
Begini, kalau ada api disulut api gimana? Apinya makin besar bukan? Yang benar kalau ada api harus di siram air kan biar dingin? Nah, intinya disitu. Anda harus berani mengalah. Apapun yang dia ingin lakukan biarkan lakukan, toh selama itu tidak keluar batas. Biarkan dia melakukan apa yang ingin dia lakukan hingga dia merasa puas. Jangan lupa meminta maaf. Setelah itu keadaan bisa lebih baik.
2. Turuti apa yang dia mau
Turuti dulu apa yang dia mau, toh selama ga berefek besar sama hubungan yang dijalani, ga masalah. Menuruti apa yang dia mau biar dia ngerasa tenang sama anda, atau dia pengen anda pengertian.
3. Minta bantuin teman si do'i
Kalau saya minta bantuin teman.  Jadi pas saya lagi ada masalah saya mengalah dan minta tolong ke temen pacar saya biar si do'i bisa mengerti kita. (Pengalaman pribadi)
4. SMS
Ini cara paling efektif tapi resiko paling besar. Yah, mungkin bakal mikir 2 kali kalu mau kirim kata-kata ini ke pasangan anda. Contohnya (Versi saya) :
“Aku belajar sabar dari kemarahan,
Aku belajar mengalah dari sebuah keegoisan,
Aku belajar untuk tetap bicara saat kau diamkan,
Aku belajar untuk tetap tegar saat cemburu datang,
Sepi bukan berarti hilang, diam bukan berarti lupa,
Jika kamu tidak punya waktu untukku, aku mengerti,
Jika kamu tidak bisa lepas untuk mencintai selain aku, aku mengerti,
Jika kamu tidak bisa menghargai perasaan cintaku akupun mengerti,
Tapi, Jika suatu hari nanti aku berhenti mencintaimu…
Itulah giliranmu untuk mengerti…”
Yah, mungkin sekedar itu gan tips dari ane. Capek ane gan nulisnya ini 5000 juga udh abis waktunya, hahaha. Thankyou for spend your time here. Jangan lupa meninggalkan komentar ya! :D

0 comments: